Nonton Bareng2 yuk !!!

13 Okt 2011

Melodi (2010)




Film musikal mungkin adalah salah satu genre yang paling menantang untuk dipasarkan di pasar perfilman Indonesia. Bukan hanya karena penontonnya yang segmented, dari sisi proses produksi, proses pembuatan film ber-genre ini memang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada film-film biasa. Tidak hanya harus memperhatikan sisi dramatisasi, sang pembuat film juga diharuskan menyusun banyak komposisi lagu yang sesuai dengan jalan cerita untuk ditampilkan di sepanjang film. Mungkin karena itu pula genre musikal di Indonesia lebih difokuskan pada pangsa film anak-anak, seperti yang dilakukan Petualangan Sherina dan Joshua Oh Joshua, yang akan lebih mudah menerima cerita yang disertai dengan iringan lagu-lagu berirama ceria.



Tahun ini, sutradara Harry Dagoe Suharyadi merilis Melodi, sebuah film musikal yang lagi-lagi ditujukan untuk pangsa penonton muda Indonesia. Menangani musikal anak-anak bukanlah sebuah hal baru bagi sutradara berusia 40 tahun ini. Dulu, serial televisi musikal arahannya, Ratu Malu dan Jenderal Kancil sempat menjadi tontonan yang cukup populer di Indonesia. Harry Dagoe sendiri mengungkapkan bahwa dibuatnya Melodi adalah sebagai perwujudan dari rasa peduli terhadap minimnya film-film berkualitas yang ditujukan untuk pangsa pasar anak-anak di Indonesia.



Melodi berkisah mengenai Ruli (Emir Mahira) dan Mili (Yasamin Jasem), kakak beradik yang tinggal di kawasan pinggir kota bersama ayahnya (Teuku Rifnu Wikana) yang menjadi orang tua tunggal. Mereka menjalani kehidupan dengan penuh keceriaan. Ruli yang pandai bernyanyi bekerja sebagai pelayan sebuah warung kopi. Mili yang hobi menggambar selalu mengintil ke mana pun abangnya pergi. Mereka juga tengah bahu-membahu menabung demi mewujudkan impian keluarga, yaitu mempunyai sebuah sepeda motor bekas untuk ayahnya bekerja sebagai pengojek. Setidaknya bila memiliki motor sendiri, maka hasil ngojek ayahnya tidak lagi mesti disetorkan ke bandar ojek dan hidup mereka pasti menjadi sedikit lebih baik.



Jujur saja, Harry Dagoe Suharyadi masih pantas untuk mendapatkan apresiasi atas apa yang ia lakukan untuk memberikan sebuah tontonan yang menyenangkan bagi anak-anak Indonesia. Namun, jika ingin berpendapat sinis, justru karena ingin memasarkan film ini kepada para anak-anak, yang akan hanya menikmati dan tidak akan memberi penilaian lebih, para pembuat film Melodi seperti membuat film ini dengan setengah hati, yang terlihat dengan banyaknya kecacatan produksi yang banyak ditemukan di sepanjang film. Hasilnya, Melodi bagaikan dua buah mata pisau: di satu sisi film ini akan sangat menghibur para anak-anak yang menonton — dan buta mengenai teknis sebuah film –, di lain sisi film ini akan banyak mendapatkan backlash dari mereka penonton dewasa yang mencoba untuk menikmati film ini, namun disuguhkan dengan film yang ‘belum benar-benar jadi.’ (Review By Amir Syarif Siregar)





   Rating IMDB     :  Info (Klik Disini)


   Tanggal Rilis     :  10 June 2010 (Indonesia)




   Kualitas Video  :  VCDRIP (BAGUS)

   Bintang            :  Nadya Amanda



   Genre              :   Drama | Musical




   Size                 :  475MB MP4
 














Mediafire-VCDrip-475Mb-MP4  (5 Part) :



PASSWORD : oliphdhian



Download File




Torrent-VCDrip-1.4GB-Avi  (Single File) : 






Download File


Mediafire Alternatif Link VCDrip








----------------------------------------------

Jika Linknya Rusak 


atau bingung cara downloadnya 


informasikan Disini (Klik Disini)






 ----------------------------------------------









0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya ! semoga postingannya bermanfaat untuk anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More