Nonton Bareng2 yuk !!!

7 Nov 2011

Melancholia (2011)




Film ini berkisah tentang Melancholia, planet biru misterius yang perlahan tapi pasti kehadirannya mengacam keberadaan bumi beserta isinya. Tapi jangan pernah sedikitpun anda pernah membayangkan bahwa Melancholia seperti Armageddon atau Deep Impact. Tidak ada adegan-adegan super corny  sekelompok astronot pemberani yang menyelamatkan bumi dengan bom nuklir mereka, jelas itu bukan gaya sutradara arthouse asak Denmark ini.



Von Trier menghadirkan  sebuah lukisan menawan, penuh metafora dengan efek super slowmotion dan sinematografi jempolan serta iringan Tristan and Isolde milik Richard Wagner yang depressing itu sukses menggambarkan detik-detik terakhir sebelum kehancuran bumi di awal dan akhir Melancholia, seakan-akan lewat potret puitis itu von Trier ingin menantang keindahan gambar – gambar koleganya, seorang Terrence Malick dengan Tree of Life nya. Ya, tidak perlu menunggu sampai akhir untuk mengetahui bumi akan hancur pada akhir nanti, bahkan sejak openingnya saja von Trier sudah membeberkan bahwa riwayat bumi akan tamat ditabrak Melancholia. Sementara ada kisah dari dua orang kakak beradik yang terbagi dalam dua bab besar ‘terjepit’ diantara pembukaan dan penutupannya  yang dahsyat itu.



Bab pertama adalah ‘Justine’, sesuai namanya ia akan bercerita tentang Justine (Kristen Dunst) dalam sebuah acara pernikahan paling canggung yang pernah ada, bukan hanya itu, pesta mahal nan mewah yang dibuat khusus untuk Justine oleh Claire, (Charlotte Gainsbourg) kakak perempuan dan iparnya, John (Kiefer Sutherland) dipenuhi ketegangan antara ayah dan ibunya sendiri, dan untuk melengkapi pernikahan kacau itu Justine sendiri juga tidak pernah mencintai Michael (Alexander SkarsgÃ¥rd), pria yang didapuk menjadi suaminya, seakan-akan menjelaskan kenapa Justine begitu terlihat tertekan selama berlangsungnya acara. Bab kedua, sekaligus bab terakhir adalah ‘Claire’, menggambil setting beberapa minggu setelah bab pertama, disini kita akan melihat bagaimana Claire dan keluarganya, termasuk Justine yang semakin terjelembab dalam kemurungannya bersiap ‘menyambut’ kedatangan Melancholia yang semakin mendekat.



Melancholia yang sangat bertele-tele dan berpotensi besar membosankan penontonnya ini tidak hanya becerita soal kiamat, tapi juga bagaimana reaksi orang-orang didalamnya, dalam kasus ini diwakili oleh Justine dan Claire. Meskipun bab kedua mengambil cerita dari sudut pandang Claire tapi bagian ini begitu dikuasai denga aroma depressing kental dari Justine. Kita akan melihat karakternya yang dibawakan sangat prima dan berani oleh Kristen Dunst – bahkan mengganjarnya dengan penghargaan artis terbaik di ajang Cannes 2011- berkembang. Lihat saja di penguhujung cerita, karakter Justine bertambah kuat seiring dengan terpuruknya karakter lain, ia memberikan kekuatan, pelajaran tentang kepasrahan kepada kakaknya.



Inilah kiamat ala Lars von Trier, sebuah studi karkater kompleks yang dibawakan dengan hebat oleh Kristen Dunst dan pelajaran tentang keiklahasan menjelang kematian melalui metafora sebuah planet fiksi bernama Melancholia. Ya, von Trier bermain sedikit lembut dan lebih sopan disini tanpa kehilangan sentuhannya bercerita dengan gambar-gambar puitis tentang kehancuran yang digarap mengesankan.(Review By Hary Susanto)





   Rating IMDB     :  7.6/10  (Detail IMDB)


   Tanggal Rilis     :  18 November 2011 (USA)




   Kualitas Video  :  BrRip (BAGUS)


   Bintang            :  Kirsten Dunst


   Genre              :  Drama | Sci-Fi




   Size                 :  500MB MKV, 1.3GB Avi

   Subtitles          : 
Subtitle Indonesia

                             Subtitle English
Subtitle English


















Mediafire-BrRip-500Mb-MKV  (3 Part) :



PASSWORD : oliphdhian



Download File




Torrent-BrRip-1.3GB-Avi  (Single File) :





Download File










Mediafire Alternatif Link BrRip:









----------------------------------------------

Jika Linknya Rusak 


atau bingung cara downloadnya 


informasikan Disini (Klik Disini)






 ----------------------------------------------






Subtitle Indonesia :

BrRip     (Klik disini) SUDAH FIX (BAGUS)

DvDRip (Klik disini) SUDAH FIX (BAGUS)







----------------------------------------------





NOTE:



YANG NYARI SUBNYA,

TOLONG TINGALKAN JEJAK

JADI KLO UDAH ADA SUBNYA

BISA SAYA HUBUNGI  ^_^

Tinggalin Jejak juga,

Jadi klo udah ada Versi

Yang Bagus (DVDRIP/BRRIP)


Bisa Dihubungi ^_^
















----------------------------------------------










0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya ! semoga postingannya bermanfaat untuk anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More