Nonton Bareng2 yuk !!!

25 Jun 2012

Brave (2012)




Tahun lalu bisa jadi tahun yang berat untuk Pixar sepanjang 17 tahun sepak terjangnya di belantika peranimasian dunia, saya tidak berbicara soal pendapatan box-officenya yang masih tetap fantastis, namun secara kualitas Cars 2 adalah yang terburuk dari studio animasi berlogo lampu duduk itu. Cars 2 Dicaci kritikus, dicap hanya muslihat Pixar untuk menjual mainan serta merchandise, sampai untuk pertama kalinya tidak mendapatkan satupun nominasi Oscar, ya, meyedihkan memang, tetapi bukan Pixar namanya jika mereka tidak tahu bagaimana cara memperbaiki reputasinya. Jadi inilah Brave, animasi ke-13 sekaligus janji Pixar akan sebuah petualangan baru meyegarkan dan juga penebusan dosa mereka.





Sesungguhnya Brave tidak seperti yang saya perkirkan sebelumnya, ia tidak terlalu megah kecuali, seperti biasa, kualitas animasinya yang ciamik apalagi kali ini, untuk pertama kalinya dalam 25 tahun sejak berdirinya, Pixar menulis ulang teknologi mereka dalam usaha menciptakan sebuah dunia animasi baru yang lebih kompleks, sekompleks rambut karkater utamanya. Premisnya sederhana, tidak ada usaha penyelamatan dunia, petualangan seru nan menegangkan atau pertarungan antara kebaikan dan kejahatan, ini semua tentang Merida (disuarakan Kelly Macdonald), si putri cantik berambut merah yang tidak ingin dijodohkan oleh ibunya hingga kemudian ia membuat sebuah kesalahan besar, yap. sesimpel itu dengan sedikit bumbu magic dan komedi khas Pixar tentunya, lantas apakah menjadikan animasi yang memiliki judul awal “The Bear and the Bow” ini mengecewakan? Tidak juga, kesederhaannya mungkin diluar ekpektasi, tetapi saya suka cerita garapan Brenda Chapman yang naskahnya dikeroyok bersama Mark Andrews, Steve Purcell (yang juga bertindak sebagai sutradara bersama Chapman) dan Irene Mecchi. Secara garis besar Brave adalah tentang hubungan ibu dan putrinya, takdir, tentang keberanian untuk berubah dan sebuah coming of age yang dibalut dengan kehangatan khas Pixar tanpa terlalu banyak aksi dan petulangan. Lingkungannya sempit, hanya berputar-putar di sekitar kerajaan DunBroch lengkap dengan segala budaya Skotlandia-nya yang kental mulai dari kilts, bagpipes sampai dialog-dialog berlogat Gaelic kental, tidak ketinggalan scoring etnik lembut garapan komposer veteran Patrick Doyle.





Karakter Merida dengan rambut keriting merahnya jelas menjadi pusat perhatian di sepanjang 93 menit durasinya. Karakternya loveable dan lincah seperti juga kebanyakan karkater Pixar lainnya, ia juga membumi, mencerminkan sebuah keberanian, kebebasan sekaligus kecerobohan, seperti mewakili karkater gadis remaja modern pada umumnya yang terkadang suka berontak dengan aturan-aturan orangtuanya dalam kasus ini ada Ratu Elino (disuarakan Julie Walters) sebagai ibu Merida yang ingin menjadikannya calon ratu sejati. Tentu saja tidak mudah menjinakan Merida yang ‘liar’ dan dalam perjalannya Brave akan banyak menghadirkan jalinan ibu-anak menarik termasuk melihat bagaimana masing-masing karkaternya saling merubah satu sama lain menjadi lebih baik.





Brave mungkin bukan terbaik untuk kelas Pixar, tetapi untuk sebuah start yang baru paska tahun yang buruk ini jelas sebuah sajian animasi yang bagus bersama segala kesederhanaan, kehangatan serta pesan-pesan moral yang baik tentang bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan ibumu atau putrimu dalam balutan animasi indah nan kompleks khas Pixar. Jadi untuk sekedar nominasi dalam Oscar 2013 nanti saya jamin Brave akan mendapatkan setidaknya satu tempat. (@Hary Susanto)







Rating OliphDhian

8.5/10




 Rating Cerita   Rating Animasi Rating Ending Rating Hiburan Recommendation 
7/1010/10 7/1010/10YES









   Rating IMDB     :  7.8/10  (Detail IMDB)


   Tangfal Rilis    :  22 June 2012 (Indonesia)




   Jualitas Video  :  CamRip (JELEK)

   Bintang             :  Emma Thompson

   Genre               :  Animation | Action | Adventure




   Size                  :  400MB MKV, 1.3GB Avi

   Subtitles          : 
Subtitle Indonesia

                               Subtitle English
Subtitle English




 

Mediafire-CamRip-400MB-MKV  (4 Part) : 


PASSWORD : oliphdhian


Download File




Torrent-CamRip-1.3GB-Avi  (Single File) : 







Download File



Mediafire Alternatif Link CamRip










----------------------------------------------

Jika Linknya Rusak 


atau bingung cara downloadnya 


informasikan Disini (Klik Disini)






 ----------------------------------------------






Subtitle Indonesia :

CamRip (Klik Disini) Belum FIX (JELEK)







----------------------------------------------





NOTE:





YANG NYARI SUBNYA,

TOLONG TINGALKAN JEJAK

JADI KLO UDAH ADA SUBNYA 

BISA SAYA HUBUNGI  ^_^
Tinggalin Jejak juga,
Jadi klo udah ada Versi
Yang Bagus (DVDRIP/BRRIP)


Bisa Dihubungi ^_^


















----------------------------------------------












0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya ! semoga postingannya bermanfaat untuk anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More