Nonton Bareng2 yuk !!!

16 Mei 2011

Tanah Air Beta (2010)




Tanah Air Beta, Setelah Sukses dengan dua film terdahulunya, Alenia Pictures, yang digawangi oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, tahun 2010 kemarin kembali merilis film Tanah Air Beta. Seperti film-film Alenia Picture sebelumnya Ari Sihasale kembali duduk sebagai sutradara.

Film Tanah Air Beta mencoba mengangkat sisi kehidupan para pengungi Timor-Timor dari sudut pandang seorang anak perempuan, berumur sepuluh tahun bernama Merry, yang terpisah dengan kakaknya Mauro saat pelepasan provinsi Timor Timur dari Republik Indonesia. Ada juga Carlo anak berumur 10thn yang harus bertahan hidup sebatang kara karna Ayahnya yang tentara mati tertembak dan ibunya meninggal karena sakit TBC. Film ini sangat jelas mengambarkan kondisi masyarakat akibat perubahan situasi politik yang sedang terjadi saat itu. Kesulitan air, kesulitan mendapatkan BBM, dan kondisi pendidikan yang masih cukup memprihatinkan. Alur filmnya yang lambat tapi takkan terasa membosankan jika di ikuti dengan baik, banyak pesan tersembunyi yang terkadung dalam film ini.

Walaupun ada beberapa kekurangan dalam film ini sepertinya akting aktor-aktor mudanya yang mungkin masih belum melalui masa pelatihan yang cukup. Ini terlihat jelas dengan masih kakunya akting mereka pada banyak adegan, tapi cukup tertutupi dengan akting para aktor aktor senior yang ada di film ini. Nama-nama seperti Alexandra Gottardo, Asrul Dahlan, Robby Tumewu, Tessa Kaunang serta Lukman Sardi, dan Ari Sihasale yang tampil sekilas, sepertinya mampu menunjukkan kualitas akting untuk menghidupkan karakter mereka. Dan satu lagi kekurangannya yang mungkin hanya bisa di lihat orang asli sana yaitu dialeg (logatnya) yang menurut saya pribadi bukanlah logat bahasa orang sana karna kebetulan saya lahir di sana, hehehe.

Overall, salah satu, dari beberapa film indonesia yang layak di tonton, dan layak di hargai, mengingat banyak film indonesia yang beredar akhir-akhir ini, seperti dibuat asal-asalan. Ratingku buat film ini 6.5. Cerita 7, Akting 6 dan Hiburan 6.5.






   Tanggal Rilis     :  8 September 2010




   Kualitas Video  :   VCDRip (Lumyan)

   Bintang           : 
Alexandra Gottardo


   Genre             :  Drama




   Size               :  600MB Mkv

  









Download File
















Mediafire-VCDRip-700Mb-Mkv (2 CD, 4 Part) : Pass: oliphdhian

CD 1



Download FileDownload File 

CD 2




Download FileDownload File


Mediafire Alternatif Link VCDRip











Jika Linknya Rusak 





atau bingung cara downloadnya 


informasikan Disini (Klik Disini)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya ! semoga postingannya bermanfaat untuk anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More